Deploy Aplikasi PHP Sederhana ke Heroku

Source Image: www.heroku.com


Buat akun Heroku

Sebelum mendeploy aplikasi ke heroku kita harus membuat akun terlebih dahulu. ini adalah link untuk mendaftar ke heroku https://signup.heroku.com/login




Buat Project Baru




Masuk ke menu Deploy





Ini adalah langkah- langkah yang akan dilakukan untuk mendeploy aplikasi kita ke heroku, namun sebelumnya kita harus menginstall heroku CLI terlebih dahulu. Bisa klik link ini Heroku CLI


Pilihan sistem operasi untuk menginstall Heroku CLI


Kemudian saya akan membuat sebuah file PHP yang bernama index.php




Kemudian saya masuk ke heroku dengan cara dibawah ini:
heroku login




Kemudian saya initialize project saya
git init






Setelah itu lakukan remote ke project kita, sesuaikan dengan nama project  kita masing-masing
heroku git:remote -a hakim



Setelah itu lakukan perintah  git add [nama file] pada kasus ini saya hanya ingin menambahkan file index.php, sesuaikan dengan nama file yang akan di deploy.


Setelah itu lakukan commit
git commit -am "Deploy PHP file to Heroku"


Setelah itu baru push ke heroku master, dengan cara:
git push heroku master



Kemudian kita cek apakah aplikasi sudah berhasil di deploy ke heroku dengan memasukkan alamat url project kita, pada project saya kali ini ialah dengan url sebagai berikut:  https://url.herokuapp.com/

File PHP telah berhasil di deploy ke Heroku


Sekian dan terimakasih.. -_-






Share:

0 comments:

Post a Comment